Konsumsi Bensin Yamaha Aerox Turbo, Mode S dan T Bedanya Banyak?

Konsumsi Bensin Yamaha Aerox Turbo, Mode S dan T Bedanya Banyak?
Larinya kencang, Yamaha Aerox Turbo pakai mesin baru dan punya teknologi YECVT di transmisinya, lalu berapa konsumsi bensinnya?
araz media/ Review & Test
Dimas Pradopo April 30th, 9:01 PM April 30th, 9:01 PMaraz media – Larinya kencang, Yamaha Aerox Turbo pakai mesin baru dan punya teknologi YECVT di transmisinya, lalu berapa konsumsi bensinnya?
Secara basis mesin, motor ini pakai Blue Core 155 cc VVA generasi ketiga seperti yang sudah dipakai di Lexi LX 155, NMAX Neo dan “Turbo”. Update yang diberikan bertujuan mengurangi gesekan.
Di Aerox ini, torsi meningkat jadi 14,2 Nm di putaran mesin 6.500 rpm, sedang tenaga tetap 15,2 dk di 8.000 rpm.
Mesin baru ini juga punya dua riding mode, ada S buat sport dan T atau town untuk performa yang lebih kalem.
Yuk kita ukur konsumsi bensinnya. Seperti biasa pengetesan kali ini andalkan bensin dengan RON 92.

Riding mode dipilih T atau town karena untuk penggunaan dalam kota.
Motor dipakai untuk berkendara harian secara normal, tidak ada batasan kecepatan dan saat macet-macetan fitur stop start system (SSS) diaktifkan.
Ternyata didapat angka rata-rata 39 km/liter. Tidak boros, tapi tidak bisa dibilang hemat juga karena matic 150 cc lainnya, umumnya bisa dengan mudah mencapai 40 km/liter.
Namun jika mengingat performa yang ditawarkan, rasanya jadi tidak ada masalah.
Toh cuma beda sedikit saja hehe. Artinya dengan kapasitas tangki yang mencapai 5,5 liter, bisa menempuh jarak 214,5 km.
Lalu berapa konsumsi bensin jika menggunakan mode S? Ternyata hanya bisa 36 km/liter saja di dalam kota.
Wajar karena di posisi S sudah jelas lebih responsif, karena di kecepatan yang sama dengan riding mode T, putaran mesin di S lebih tinggi 1.000 rpm.
Bagaimana menurut kalian?
Copyright araz media2025
Related Article
Belum ada Komentar untuk "Konsumsi Bensin Yamaha Aerox Turbo, Mode S dan T Bedanya Banyak?"
Posting Komentar